-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Liburan di Pulau Mengkudu, Kini Lebih Seru!

    Redaksi
    Sabtu, 04 Januari 2020, 11:56 WIB
    Pulau Mengkudu

    Datalampung.com - Sempat menjadi salah satu destinasi utama pada tahun 2015 silam, Pulau Mengkudu yang awalnya dikenal karena garis pantai timbulnya serta dekat dengan batu lapis jadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

    Namun meski sempat menjadi tempat wisata yang paling dicari dan mendatangkan banyak wisatawan, belakangan pesona Pulau Tersebut sempat meredup.

    Barulah sejak pertengahan tahun 2019 penggiat wisata yang mengajak masyarakat setempat membenahi pulau tersebut untuk digarap secara serius.

    Artikel terkait : Mau Santuy Atau Seru-Seruan di Pantai?, Yuk ke Pantai M Beach Kalianda, Banyak Fasilitas Menarik!

    Hasilnya, kini pulau Mengkudu kembali jadi tempat yang sangat recommended untuk didatangi oleh wisatawan. Tak hanya lokal, wisatawan dari luar daerah kini kembali mulai berdatangan.

    Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan snorkeling, bermain kano, seru-seruan dengan banana boat atau bahkan sekedar bersantai dengan keluarga, pulau mengkudu bisa jadi pilihan.
    Salah satu wahana yang ada di Pulau Mengkudu

    Andapun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati wahana di Pulau Mengkudu, karena untuk menyewa masing-masing item wahana, pengelola hanya mematok harga 25 ribu rupiah.

    Secara geografis, Pulau Mengkudu terletak di Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Untuk menuju ke Pulau Mengkudu ada dua akses yang dapat anda gunakan.
    Akses ke Pulau Mengkudu dari Kahai Beach
    Artikel terkait : Liburan Tenang dan Nyaman? Ke Kahai Beach Rajabasa Aja!

    Pertama anda bisa mencater perahu nelayan melalui Kahai Beach di Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa, dan membayar 30 ribu rupiah per/orang untuk sampai ke Pulau Mengkudu dengan waktu tempuh 15 menit saja. Selain melalui Kahai Beach, anda juga bisa menggunakan akses Pantai Belebuk Kecamatan Bakau.
    Naik perahu kecil ke Pulau Mengkudu

    Sepanjang perjalanan diatas getek kita akan disuguhkan pemandangan indah gunung Rajabasa serta pemandangan laut Selat Sunda.  Bagi anda yang pertama kali naik perahu kecil mungkin akan sedikit was-was, tapi tenang jarak tempuh yang dekat dan perahu yang berjalan tidak jauh dari bibir pantai membuat kekhawatiran kita sedikit berkurang.
    Suasana perjalanan menuju Pulau Mengkudu

    Begitu sampai di Pulau Mengkudu, anda bisa langsung mencari tempat nyaman, atau menyewa tenda kemah kecil untuk menaruh barang-barang anda atau bahkan menginap disana.
    Tenda kemah yang disediakan pengelola

    Pengelola juga menyediakan gazebo berukuran besar, sedang dan kecil untuk kenyamanan pengunjung.
    Pengunjung yang tengah bersantai

    Meski masih ada sedikit sampah di laut, secara keseluruhan Pulau Mengkudu termasuk objek wisata yang bersih karena pengelola selalu berkeliling membersihkan sampah baik di pantai maupun di laut Pulau Mengkudu.

    Kotak sampah juga banyak disediakan oleh pengelola, sehingga pengunjung tidak akan kesulitan mencari tempat membuang sampah.

    Secara keseluruhan, dibanding sebelumnya Pulau Mengkudu kini lebih bersih, lebih banyak fasilitas penunjang dan lebih membuat hati pengunjung nyaman.
    Senja di Pulau Mengkudu

    Jadi untuk anda yang penasaran bisa langsung datang ke Pulau Mengkudu dan merasakan langsung keseruannnya. (Kurdy/datalampung.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini