-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Kodim 0421 Lamsel Berikan Pemahaman Tentang Virus Corona

    Redaksi
    Jumat, 31 Januari 2020, 17:52 WIB
    Dandim 0421 Lamsel

    Lampung Selatan, datalampung.com - Virus Corona di Kota Wuhan, Tiongkok menjadi perhatian Kodim 0421 Lampung Selatan.

    Tak ingin kecolongan, Kodim 0421 Lampung Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi Virus Corona di Markas Kodim (Makodim).

    Dalam kegiatan sosialisasi Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie mengatakan, virus Corona harus diantisipasi dengan mengetahui gejala dan cara menghindarinya.

    "Walaupun Pemerintah bilang tidak perlu dikawatirkan, tapi ada baiknya kita memberi pengetahuan kepada anggota kita. Makanya kemaren kita ke Dinas Kesehatan untuk minta penyuluhan tentang wabah itu penyebabnya seperti apa kemudian cara penanganannya seperti apa khususnya bagi anggota kita, itu yang kita sampaikan," ujar Dandim Robinson Octovianus Bessie di ruang Kerjanya. Jumat (31/01/2020).

    Robinson Octovianus Bessie juga mengatakan pembekalan juga diberikan khusus untuk para Babinsa agar tahu apa yang harus dilakukan jika ada masyarakat yang mengalami tanda-tanda terkena virus mematikan itu.

    "Tadi sudah kita sampaikan jadi mereka harus melaporkan kemana serta tindakannya seperti apa jadi mereka sudah mengerti," ungkapnya.

    Kegiatan Sosialisasi Virus Corona tidak hanya untuk anggota TNI Kodim 0421, Pucuk pimpinan TNI AD Lampung Selatan itu juga berikan perintah kepada anggotanya di wilayah masing-masing Koramil dapat menyebarkan sosialisasi antisipasi virus Corona kepada masyarakat.

    "Anggota yang tadi hadir diharapkan kembali ke lingkungan masing-masing untuk dapat menyebarkan sosialisasi itu, jadi paling tidak sudah tau itu penyebabnya apa bagai mana harus mencegahnya dan apa yang harus dilakukan jika di lingkungan ada masyarakat terkena virus itu," pungkasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak Dinas Kesehatan, Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, Danramil yang ada di kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran serta para Babinsa Koramil, Pasi Kodim, beserta anggota ibu-ibu Persit. (Kur)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini