-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Seorang Penumpang Jatuh Dari Kapal di Bakauheni

    Redaksi
    Selasa, 24 Desember 2019, 13:56 WIB
    Korban saat dirawat


    Bakauheni, datalampung.com - Seorang penumpang kapal roro bernama Ahmad Junaidi terpeleset dan terjun bebas ke laut, Senin malam, (23/12/19) sekitar pukul 18.30 wib.

    Diketahui, Ahmad Junaidi jatuh kelaut setelah sebelumnya terpeleset saat kapal KMP Shalem yang ia tumpangi akan sandar ke Pelabuhan Bakauheni.

    Diketahui, sebelum jatuh Ahmad Junaidi sebelumnya duduk di railing upper deck kapal tersebut. Beruntung saat jatuh ke laut, Ahmad Junaidi dilihat oleh awak kapal dan diselamatkan oleh awak kapal KMP Shalem.

    Setelah berhasil diselamatkan, Junaidi kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

    "Kondisi saat ini stabil, cuman nyeri perut saja, saat ini dirawat di ruang penyakit dalam pria," kata salah seorang dokter di RSUD Bob Bazar Kalianda.

    Diketahui Ahmad Junaidi merupakan warga Dusun Kubang Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

    Meski harus dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda, pihak Jasa Raharja Lampung melalui Jasa Raharja Kalianda menanggung biaya perawatan korban.

    "Korban terjamin UU 33 tahun 1964 juncto PP 17 tahun 1965 dan berdasarkan PMK no 17 tahun 2017 tentang santunan dan iuran wajib dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang alat angkutan umum Darat / laut / sungai dan udara," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Suratno SE, MM.

    Suratno menerangkan, biaya perawatan korban jatuh dari kapal KMP Shalem itu akan ditanggung pihak Jasa Raharja dengan biaya perawatan maksimal hingga 20 juta rupiah.

    "Jasa Raharja Kalianda telah menerbitkan Guarantee Letter ke RSUD dr H. Bob Bazar, SKM untuk penggantian biaya perawatan untuk korban tersebut," terangnya. (Kurdy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini