-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Tiga Tahun Berkibar, Jusi Akhirnya Dibubarkan

    Redaksi
    Jumat, 20 Desember 2019, 12:55 WIB
    Bukti pembubaran Jusi

    Lampung Selatan, datalampung.com - Komunitas wartawan di kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan nama Jurnalis Siber Komuniti atau disingkat JUSI resmi membubarkan diri.

    Komunitas yang didirikan oleh tiga orang wartawan media online, yakni Khairullah Aka (Lnews.co), Eko Widono (Lampungtoday.com) dan Ahmad Shahrijal (Nusantara9news.com) sekitar akhir bulan April 2016 tersebut sepakat membubarkan diri pertanggal 9 Desember 2019.

    Ketiganya telah membuat Berita Acara Pembubaran JUSI pertanggal tersebut dengan membubuhkan tandatangan bermaterai.

    "Secara resmi kami telah membubarkan JUSI, terus terang rencana pembubaran komunitas ini sudah sejak lama tercetus, karena menurut saya, cita-cita JUSI untuk memperjuangkan anggaran kontrak berita di Pemda maupun di DPRD telah tercapai," beber Inisiator dan mantan Ketua JUSI, Khairullah Aka.

    Pertimbangan lain menurut Owner Lnews.co itu, pembubaran JUSI juga penting dilakukan karena ada rumah besar wartawan yakni PWI Lampung Selatan yang lebih utama untuk dibesarkan.

    "JUSI hanyalah komunitas wartawan kecil, anggotanya saja hanya 14 orang dan kini mereka sudah banyak masuk dan menjadi anggota PWI maupun SMSI, dua organisasi besar ini saya yakin bisa menaungi kawan-kawan, dan itu lebih baik ketimbang terus ada di komunitas," tambah Irul.

    Untuk menguatkan pembubaran, para pendiri JUSI akan mengesahkan pembubaran tersebut di Notaris terdekat.

    "Akan kita bawa ke Notaris, namun sebelumnya pembubaran JUSI kita publikasikan terlebih dahulu di media massa." Tukas Irul. (rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +