-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Sudah Bisa Dilalui, Tol Terbanggi Besar-Kayuagung Gratis!

    Redaksi
    Sabtu, 16 November 2019, 10:46 WIB
    Jokowi usai meresmikan JTTS

    Bandar Lampung, datalapung.com - Presiden RI Ir. Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang - Kayuagung, Jum'at (15/11/19).

    Menurut Presiden Joko Widodo, jalan tol sepanjang 189 kilometer itu sudah bisa langsung dioperasionalkan pada hari ini Sabtu, (16/11/19).

    "Besok pagi, sudah bisa dioperasionalkan," kata Jokowi kemarin saat meresmikan JTTS ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang - Kayuagung.

    Jokowi mengatakan JTTS ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang - Kayuagung yang baru saja dibuka akan digratiskan untuk sementara waktu.

    "Dicoba dulu selama satu bulan, digratiskan," terangnya.

    Peresmian jalan tol sepanjang 189 kilometer itu ditandai dengan membunyikan alarm dan penandatanganan prasasti oleh presiden didamping Gubernur Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Gubernur Sumatera Selatan dan menteri kabinet Indonesia maju.

    Peresmian JTTS tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah di Lampung. Antara lain Bupati Tulangbawang Winarti, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Plt Bupati Mesuji Saply dan Walikota Bandarlampung Herman HN.

    Usai meresmikan, Jokowi meninjau gerbang tol Simpang Pematang yang menjadi lokasi peresmian JTTS terpanjang. (***)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +