-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Patut Dicontoh, Turis Asing Punguti Sampah di Sumba

    Redaksi
    Kamis, 07 November 2019, 08:51 WIB

    Beberapa waktu belakangan, banyak kejadian viral yang diakibatkan oleh turis asing di Indonesia. Sayangnya kebanyakan hal yang negatif seperti turis di Bali yang mabuk dan lain sebagainya. Sebenarnya jumlah turis yang bikin onar ini nggak terlalu banyak, masih banyak kok turis asing yang baik dan menjaga sopan santun ketika berkunjung ke Indonesia.

    Salah satunya adalah turis asing yang memungut sampah di sebuah pantai di Sumba. Sikap menjaga kebersihan ini harus kita contoh ya, masalahnya selama ini justru orang lokal yang buang sampah sembarangan. Malu dong ya kalau malah turis yang datang untuk wisata malah bersihin sampah kita sendiri.


    Jadi ceritanya Servulus Bobo Riti melihat turis asing di Pantai Mananga Aba alias Pantai Kita Loura Sumba pada tanggal 3 November 2019 lalu. Jumlahnya ada 3 orang, satunya turis asing (cewek) sementara 2 orang lainnya orang lokal yang bisa jadi adalah pemandunya. Ia lalu meminta izin untuk memotretnya hingga akhirnya dia pun diajak untuk ikut serta dan Servulus pun bergabung membersihkan sampah di pantai tersebut.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini