-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Mayat Kaku Ditemukan di GSG Kalianda

    Redaksi
    Kamis, 07 November 2019, 11:40 WIB
    Posisi mayat pria saat ditemukan

    Kalianda, Datalampung.com - Setelah sebelumnya warga Lampung Selatan digegerkan oleh sosok mayat wanita, kali ini mayat tanpa identitas kembali ditemukan di Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (07/11/11).

    Kali ini, mayat pria yang diperkirakan berusia 40 tahun. Mayat anonim itu ditemukan warga pagi tadi, tepatnya di tangga Gedung Serba Guna (GSG) depan Kompleks Pemda setempat, pagi tadi. Setelah itu, sekitar pukul 08.40 WIB polisi langsung melakukan evakuasi dan membawa jasat pria ini ke RSUD Bob bazar Kalianda.

    Diperkirakan, jika dilihag dari pakaian yang dikenakan mayat anonim itu, diduga merupakan gelandangan (orang gila) yang biasa tidur di teras GSG.

    Sementara, petugas Kamar Jenazah RSUD Bon Bazar, Ida mengatakan, jasad pria tersebut terbujur kaku. Hingga berita ini diturunkan, identitas mayat belum ditemukan.

    “Jenis tubuh manusia berbeda-beda. Ada yang ketika meninggal kaku, ada juga yang lemas. Kebetulan, yang barusan masuk tubuhnya kaku,” kata perempuan berkerudung ini.

    Ia menegaskan, setiap adanya penemuan mayat tanpa identitas, diberikan waktu kepada keluarga sekitar 3×24 jam. Apabila dalam waktu tersebut tak kunjung diurus oleh keluarga, maka mayat tersebut akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dekat Rumah Sakit.

    “Waktunya tiga hari. Sementara diletakkan di freezer. Kalau sudah tiga hari tidak ada keluarganya, kita makamin di pemakaman Rumah Sakit. Memang ada TPU khusus untuk mayat anonim,” tutupnya. (***)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini