-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Lamsel Bidik Kemenangan di Lomba Kesrak

    Redaksi
    Jumat, 08 November 2019, 09:36 WIB
    Warga desa Taman Agung saat mendengarkan materi tentang kesehatan

    Lampung Selatan, datalampung.com - Lampung Selatan membidik kemenangan dalam lomba kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

    Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda, yang sebelumnya menang di tingkat Kesrak Kabupaten Lampung Selatan terus dibenahi agar bisa bersaing dengan perwakilan lain yang ada di Provinsi Lampung.

    Persiapan terus dilakukan seperti gencar menyosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat difasilitasi Puskesmas Way Urang. Warga setempat pun diajak berkumpul dan berembuk menghadapi lomba nanti.

    Kepala Puskesmas Way Urang Sucipto mengatakan, masyarakat belajar hidup sehat, kader PKK sampai Posyandu di desa aktif. Tidak hanya itu, implementasi seperti perawatan lanjut usia dilakukan melalui senam sehat.

    "Kebetulan kita untuk lomba gerak kesatuan pkk kb kesehatan kebetulan kita untuk Lampung Selatan yang juara tingkat Kabupaten itu Desa Taman Agung. Jadi Desa Taman Agung mewakili untuk maju ke tingkat provinsi. Insyaallah sih di tingkat provinsi provinsi sekitar awal desember penilaian," kata dia.

    Sementara, dalam lomba Kesrak nanti, Desa Taman Agung akan menonjolkan rumah sehat serta posyandu yang ada di desa itu.

    "Salah satu upaya yang kita tonjolkan juga contoh rumah sehat yang nanti akan nilai oleh juri, untuk di posyandu lansia sasaran kita adalah posyandu lansia, di situlah adalah selain dia setiap bulan itu rutin senam juga ada pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mendeteksi kesehatan lansia," ungkap dia.

    Penilaian lomba kesrak tingkat Provinsi Lampung sendiri akan dilaksanakan pada 4 Desember mendatang. (Kur)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini