-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Hipni Ingin Pariwisata Lamsel Hidup

    Redaksi
    Kamis, 14 November 2019, 16:34 WIB
    Hipni saat menyampaikan visi dan misi

    Kalianda, datalampung.com - Dunia pariwisata Lampung Selatan menjadi perhatian Hipni saat menyampaikan visi dan misi bakal calon bupati dan wakil bupati Lamsel, di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lamsel, Kamis (14/11/19).

    Hipni yang mendaftarkan diri di DPD PKS Lamsel sebagai bakal calon bupati mengatakan, selama ini support untuk menghidupkan Pariwisata di Lampung Selatan belum dilakukan secara maksimal, sehingga pariwisata Lamsel hingga saat ini masih belum berkembang.

    "Kita lihat lagi bagaimana pariwisata yang katanya punya pantai 1.367 km di Lampung Selatan, punya gunung yang bagus, kita hanya berpikirnya bagaimana PAD hadir, tidak akan hadir PAD kalau pemerintah daerah tidak menganggarkan untuk fasilitasi hadirnya PAD oleh karenanya tidak sulit membangun Lampung Selatan ini kalau pemerintah daerahnya serius," kata Hipni.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, ia mengatakan hal yang harus dilakukan adalah dengan menghidupkan tradisi atau kesenian lokal dan dipadukan dengan alam Lampung Selatan yang memang memiliki potensi yang luar biasa.

    "Kenapa kita tidak bisa menghidupkan wisata lokal?, karena saya yakin orang yang mau main kesini mau melihat alaminya, kalo modernnya mereka cukup di Jakarta saja. Sehingga jika kesenian-kesenian dan wisata ini dihidupkan dan mengundang wisatawan dan banyak turis berkunjung ke Lampung Selatan, bisa menghidupkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

    Selain itu, Hipni juga menyinggung tentang penataan tata ruang di Lampung Selatan. Sebab menurutnya jika tata ruang di Lamsel telah cukup baik maka perekonomian juga akan lebih baik.

    "Hari ini ada investor sudah mendirikan bangunan bahkan harus di robohkan karna salah tata ruang. Ini bukan kesalahan investor ini keselahan pemerintah daerah yang tidak memperjelas tata ruang untuk investor yang ada di Lampung Selatan," ungkap dia. (Kurdy)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini