-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Sehari, Dua Kebakaran Lahan Terjadi di Kalianda

    Redaksi
    Senin, 21 Oktober 2019, 16:07 WIB
    Kebakaran lahan di Kalianda
    Kalianda, datasatu.id - Dua kebakaran lahan sekaligus terjadi di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Senin, (21/10/19).

    Dua lokasi tersebut yakni di perkebunan jagung  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jati Indah dan Kwbun Kelapa Gunung Terang Kecamatan Kalianda.

    Kebakaran di STIE Jati Indah mengbanguskan dua hektare lahan jagung, sementara kebun kelapa di Gunung Terang yang terbakar juga seluas dua hektare.

    Kabid Damkar Pol PP Lampung selatan, Rully Fikriansyah menerangkan lihaknya telah melakukan pemadaman di dua lokasi tersebut dengan menurunkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.

    "Kita turunkan satu unit damkar di STIE Jati Indah untuk memadamkan api, sentaara di Gunung Terang kita turunkan dua unit," ungkap dia kepada datasatu.id, (21/10/19).

    Pihak damkar menerangkan, penyebab kebakaran tersebut diduga lantaran adanya petani yang membakar lahannya, namun merembet ke lahan lain dan nyaris mengenai bangunan yang ada di dekat perkebunan itu.

    "Kronologi kebakaran di STIE diduga di bakar petani kebun jagung hingga merembet dan meluas membakar sekitarnya dan hampir membakar bangunan milik MTs dan Fakuktas STIE Muhamadiyah Kalianda, sama dengan STIE, kebakaran di Gunung Terang juga diduga di bakar petani kebun kelapa hingga merembet dan meluas membakar lahan sekitar," pungkas dia. (Kurdy)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini