-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Agus Sartono Ajak Masyarakat Untuk Saling Menghargai Satu Sama Lain

    Selasa, 16 Mei 2023, 03:58 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Secara Road show sejak 16-19 Mei 2023 Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PAN Agus Sartono, menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Sidomulyo, Way Panji dan Palas.


    Dikatakan, penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan cara saling menghargai satu sama lain ,tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.


    ”Dalam pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membeda bedakan, suku atau agama yang mengkelompokan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama.”kata Legeslatif dari Fraksi PAN itu.


    Menurutnya Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


    “Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus, jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya. Apalagi menjelang tahun politik, untuk itu sebarkan pesan dan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya yang akan memecah belah keutuhan NKRI.” Agus dalam paparannya saat menggelar Sosialisasi IPWK di Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Selasa (16/5/2023)


    Diketahui kegiatan yang berlangsung sejak 16 hingga 19 Mei 2023,secara Road itu dihadiri oleh masing-masing perangkat desanya dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini