-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Nanang Ermanto Bedah Lima Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Way Galih

    Senin, 06 Maret 2023, 15:28 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kondisi hunian masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Berbagai program dilakukan salah satunya melalui bedah rumah.


    Bantuan bedah rumah kali ini disalurkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada lima warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (6/3/2023).


    Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto menyampaikan, komitmen dan konsistensi Pemkab Lampung Selatan dalam program bedah rumah ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah serius dalam memperbaiki kondisi hunian masyarakat dan kesejahteraannya.


    Nanang mengatakan, lima rumah di lokasi tersebut dipastikan tak layak huni dan akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah.


    “Ini segera dieksekusi, kalau bisa secepatnya di bongkar semua lima-limanya. Mudah-mudahan program ini terus dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.


    Salah satu penerima bantuan bedah rumah, Sugino (44) mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


    “Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali. Terima kasih pak bupati, semoga bapak dan jajaran diberikan kesehatan dan kesuksesan selalu,” ucap Sugino.


    Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar menambahkan, program bedah rumah tersebut telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dan telah memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Lampung Selatan.


    Dulkahar juga mengatakan, jumlah rumah tidak layak huni di Bumi Khagom Mufakat terus berkurang, dan kualitas hunian masyarakat juga semakin meningkat serta layak dihuni.


    “Doakan pak bupati kita, sehingga program seperti akan terus berlanjut dan dapat menyasar lebih luas lagi dalam membantu dan mensejahterakan masyarakat,” kata Dulkahar. (Hy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +