-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Malik Ibrahim Ajak Masyarakat dan Generasi Muda Untuk Tanamkan Nilai Nilai Wawasan Kebangsaan

    Selasa, 21 Maret 2023, 22:48 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini sangat penting, apalagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan.


    Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


    Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Malik Ibrahim saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dilakukan di Desa Sukabanjar, Talang Baru dan Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo, sejak (18-21/3/2023)


    Menurut Malik Ibrahim, saat ini Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya.


    “Untuk itu sebarkan pesan optimisme,semangat persatuan dan berlomba-lomba memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, yang akan memecah belah keutuhan NKRI.”ujar Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu.


    Dikatakan di era dinamika dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus dibangun.


    “Sehingga sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.”kata malik dalam penyampaian materinya.


    Kegiatan tersebut selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik bagi Kabupaten Lampung Selatan.


    Malik berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memahami dan menanamkan butir-butir Pancasila.


    “Mari kita sama-sama menanamkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa menyaring setiap aktivitas yang akan kita lakukan,”ungkapnya.


    Melalui sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu mengingatkan semua masyarakat dan khususnya para adik-adik yang merupakan pemilih pemula untuk dapat berpartisipasi menyukseskan jalannya pesta demokrasi.


    “Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme harus benar-benar di tanamkan agar nantinya mereka memiliki cara pandang berpolitik yang baik,” pungkasnya.


    Diketahui kegiatan yang berlangsung sejak 18-21 Maret 2023 di Tiga Desa secara Road itu dihadiri oleh masing-masing para perangkat desanya dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini