-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Monitoring Persiapan Lomba Desa, Nanang Minta Keseriusan dan Tanggung Jawab Tim Kabupaten Dalam Memberikan Pembinaan

    Selasa, 05 April 2022, 23:35 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Pelaksana tugas (Plt) Asisten Ekobang, Kadis PMD, Inspekturkab, Kadis Lingkungan Hidup dan Camat melakukan monitoring persiapan lomba desa di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Selasa (5/4/2022).


    Kedatangan orang nomor satu di Lampung Selatan itu tak lain adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Desa Sri Katon yang mewakili Kabupaten Lampung Selatan, dalam mengahadapi Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung yang rencana nya akan di gelar pada bulan Juni mendatang.


    Pada kesempatan itu, Nanang mengecek langsung absensi tim pembinaan dan pendamping dari Kabupaten yang terdiri dari semua OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang ditugaskan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan Desa Sri Katon guna persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.


    “Sengaja kami datang kesini untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan Desa Srikaton dan keseriusan tim pembinaan dan pendamping, baik Kabupaten maupun kecamatan dalam memberikan pembinaan,” ujar Nanang.


    Lebih lanjut Nanang mengungkapkan, Pemerintah Daerah memiliki tanggungjawab memberikan pembinaan, untuk itu dengan hadirnya tim dari kabupaten ini bisa memberikan edukasi yang berdampak positif bagi desa dan masyarakatnya.


    “Lomba desa ini jangan hanya jadi kegiatan seremonial saja, tapi bagaimana nanti nya ketika acara ini sudah selesai apa yang sudah di dapat dari kegiatan ini bisa tetap dijaga dan dipertahankan kebersamaan dan kekompakannya dengan baik demi kemajuan desa itu sendiri,” ujar Nanang lebih lanjut.


    Nanang berharap kepada semua tim yang telah dibentuk, baik dari tim kabupaten, kecamatan yang memiliki tugas memberikan pembinaan agar benar-benar serius dalam menjalankannya.


    “Semua harus memiliki tanggung jawab jika diberikan tugas, jangan sampai tugas itu tidak dilaksanakan, ini untuk kemajuan kita bersama baik dari desa, Kecamatan dan Kabupaten, jadi semuanya harus bersama-sama saling bersinergi, agar apa yang menjadi harapan dan tujuan kita bersama ini dalam ajang lomba desa tingkat provinsi bisa terwujud meraih juara I,” ungkapnya.


    Sementara, Kepala Desa Srikaton Sugiman mengungkapkan, terkait pembinaan yang di berikan tim Kabupaten bersama Kecamatan terkait persiapan Lomba Desa yang sudah berjalan selama kurang lebih 3 Minggu mendapatakan hasil yang cukup baik.


    Menurutnya, hal tersebut dikarenakan dari masing-masing OPD yang ditugaskan sangat kooperatif dan semangat dalam memberikan pembinaan kepada kami di desa, meskipun masih ada beberapa hal yang memang harus lebih di tekankan lagi terkait target dalam pembinaan ini agar bisa mencapai hasil yang maksimal, mengingat sisa waktu tinggal dua bulan lagi.


    “Capaian hasil pembinaan yang dilakukan Tim Kabupaten bersama dengan kecamatan dan desa yang sudah berjalan 6 kali pertemuan selama 3 Minggu baru mencapai persiapan 30 persen dari masing-masing bidang yakni Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan, yang menjadi penilaian di kegiatan Lomba Desa,” katanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini