-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Pemkab dan DPRD Lamsel Siap Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender

    Redaksi
    Rabu, 17 Maret 2021, 19:30 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Kabupaten dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) siap berkomitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender.


    Hal itu diungkapkan pada acara verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kabupaten Lamsel tahun 2021 di Aula Rajabasa Pemkab setempat, Rabu (17/03/2021).


    Wakil Bupati Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa, pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya siap berkomitmen dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki.


    "Untuk itu, atas nama Pemkab Lamsel saya memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan verifikasi lapangan ini," Katanya saat memberikan sambutan.


    Dia berharap, terwujudnya kesetaraan gender tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap seluruh masyarakat Lamsel.


    "Dengan harapan dapat memberikan manfaat yang besar untuk memastikan bahwa setiap orang haknya terpenuhi, baik laki-laki maupun perempuan," Terangnya.


    Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lamsel, Imam Subkhi mengatakan, pihaknya akan siap mengawal dan mendukung terwujudnya kesetaraan gender tersebut.


    "Ini sebagai bentuk atas komitmen dan juga peran serta kelembagaan eksekutif dan legislatif terhadap program kesetaraan dan pengarusutamaan gender," Katanya.


    Menurutnya, harus ada program-program dalam mewujudkan kesetaraan gender tersebut, seperti difasilitas-fasilitas umum contohnya ruang laktasi kepada ibu hamil dan menyusui.


    Sehingga, lanjutnya, dengan adanya kesetaraan gender, kesempatan yang sama dapat dinikmati semua orang.


    "Sejauh ini kalau kita pantau di Dinas, Kadis memiliki kepedulian yang bagus. Di RSUD Bob Bazar Kalianda juga ada ruang khusus, dikantor juga ada ruang menyusui, sehingga kesetaraan dan keadilan ini sudah diawali dengan baik," Tutupnya.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini