-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Diguyur Hujan Deras Rumah Warga Sidomulyo Roboh, Nanang Berikan Bantuan

    Redaksi
    Rabu, 05 Agustus 2020, 18:10 WIB
    Nanang saat memberikan bantuan


    Lampung Selatan, datalampung.com - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyalurkan bantuan kepada Zubaidah (43), warga Kecamatan Sidomulyo yang tertimpa musibah rumah roboh pada Rabu (05/08/2020) dini hari.


    Bantuan itu diserahkan Nanang kepada Zubaidah, di kediamannya Dusun Seputih Desa Siring Jaha, Kecamatan Sidomulyo, pada pagi harinya, Rabu (5/8/2020).


    Diketahui, rumah Zubaidah yang ditempati dua orang anggota keluarga tersebut roboh akibat hujan deras yang mengguyur sejak pukul 04.00 WIB Rabu dini hari.


    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, Agus (16), putra ke-2 Zubaidah mengalami luka ringan. Sebab ada saat kejadian, posisinya masih tertidur.


    Sementara itu, pada kesempatan itu Nanang menyerahkan bantuan berupa family kids, selimut, tas sekolah, serta peralatan mandi. Ada juga paket sembako berisi beras 10 Kilogram, mie instan, minyak goreng 1 Liter, dan gula 1 Kilogram.


    Nanang berharap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan itu, dapat meringankan beban Zubaidah dan keluarganya.


    “Jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada warganya,” ujar Nanang saat berbincang dengan Zubaidah.


    Nanang Ermanto juga meminta korban agar bersabar dan tabah. “Yang sabar, namanya musibah. Sementara tinggal di tempat pak Bambang (kerabat korban) dulu ya. Warga lain juga tolong dibantu membersihkan rumahnya,” ucap Nanang.


    Sedangkan, kepada Agus, Nanang meminta agar rajin belajar sehingga bisa membanggakan orang tua. “Sekolah yang bener. Bantu ibumu,” pesan Nanang.


    Selain itu, Nanang juga berjanji, akan membantu perbaikan rumah Zubaidah melalui program bedah rumah.


    Ia menyebut, Pemkab Lampung Selatan akan menggulirkan program perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak untuk dijadikan tempat tinggal.


    Program tersebut kata Nanang, tidak dibiayai oleh APBN maupun APBD, tapi murni swadaya dari para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Lampung Selatan.


    “Mulai bulan depan akan kita launching pengerjaannya. Tidak menggunakan anggaran dari APBN maupun APBD. Meskipun dari APBN sudah ada, dari APBD juga ada. Kita tambah dari swadaya para pejabat Lampung Selatan,” ungkap Nanang.


    Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto turut didampingi Kepala Pelaksana BPBD, M. Darmawan serta beberapa pejabat eselon II, serta Camat Sidomulyo. (Kmf)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Politik

    +