-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Keuskupan Tanjung Karang Sumbang Ribuan Masker ke Lapas Kalianda

    Redaksi
    Rabu, 06 Mei 2020, 15:46 WIB
    L
    Kalianda, datalampung.com - Keuskupan Tanjung Karang membagikan 1400 masker kepada Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Kalianda, Rabu (6/5). Masker tersebut diperuntukkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda sebagai wujud pencegahan terhadap Covid 19 di Lapas dan Rutan di Lampung.

    Koordinator Keuskupan Tanjung Karang, Laurensius Wardoyo, mengatakan bahwa pihaknya yang rutin mengisi kegiatan kerohanian di Lapas Kalianda tergerak hati untuk menjaga Covid 19 agar tidak masuk ke Lapas dan Rutan di Lampung, terutama di Lapas Kalianda. 

    "Kami tergerak hati untuk gerakan anti Covid di Lapas dan Rutan di Lampung, maka upaya kami dengan membagi-bagikan masker" ujar Laurensius.

    Ia menjelaskan bahwa masker tersebut dibuat oleh 36 ribu relawan dari Keuskupan Tanjung Karang untuk Lapas dan Rutan di Lampung. Tambahnya, saat ini pihaknya telah membagikan sebanyak 7000 masker ke Lapas dan Rutan yang ada di Lampung, yakni Lapas Rajabasa, Lapas Narkotika, Lapas Perempuan dan Lapas Anak di Masgar.

    "Kami sudah bagikan 7000 masker ke Lapas dan Rutan di Wayhui, Rajabasa, Metro dan Masgar," terangnya.

    Dengan membagikan masker ini, dirinya berharap agar Lapas dan Rutan di Lampung terhindar dari Covid 19.

    "Dengan tetap berpedoman protokol pencegahan Covid 19, kami harap Lapas Kalianda dan Lapas dan Rutan di Lampung terhindar dari Covid 19," tandasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Tetra Destorie menyambut baik bantuan dari Keuskupan Tanjung Karang.

    Dengan mengutip Quran Surat Al Maidah Ayat 2, Ia menyebutkan bahwa semua pihak harus bahu membahu, saling tolong menolong dalam kebaikan, terutama dalam memberantas Covid 19.

    "Kita tidak bisa diam saja berpangku tangan menghadapi Covid 19. Dalam surah Al Maidah ayat 2, dikatakan, semua pihak harus saling tolong menolong dalam berbuat kebaikan," ungkapnya.

    Dengan adanya kontribusi dari Keuskupan Tanjung Karang, Ia berharap agar Covid 19 tidak masuk ke dalam Lapas Kalianda. Dan Ia berharap agar Covid 19 segera berakhir, sehingga semua pihak bisa melaksanakan pekerjaan seperti biasa dengan baik.

    "Kita doakan, mudah-mudahan Covid 19 berakhir, supaya kita semua bisa melaksanakan tugas dengan baik seperti biasa," tutup Kalapas Kalianda. (***)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini