-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Kunjungan Komisi IV Ke Puskesmas Sragi, Puskesmas Minta Dokter Gigi dan Ruang Isolasi

    Redaksi
    Rabu, 12 Februari 2020, 18:52 WIB
    Komisi IV DPRD Lamsel saat kunjungan di Puskesmas Sragi

    Sragi, datalampung.com - Komisi IV DPRD Lampung Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Sragi, di Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Rabu, (12/02/20).

    Kunjungan tersebut dilakukan oleh Komisi IV DPRD Lamsel, untuk mengatahui keluhan puskesmas tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Sragi.

    "Permasalahanya sama di puskesmas baik di Candipuro kemudian puskemas di Ketapang dan juga Sragi, memang keterbatasan dari dokter gigi yang memang tidak ada," kata anggota Komisi IV DPRD Lamsel, Sidik Maryanto, di Puskesmas Sragi.

    Sidik menerangkan, terkait hal tersebut pihaknya bersama-sama anggota komisi IV akan mendorong anggaran untuk dokter gigi. Sebab menurutnya tak banyak dokter gigi yang mau bekerja di Puskesmas.

    "Tetapi kamipun akan menyikapi ini sebagai kebutuhan untuk masyarakat, terkait dengan yang punya masalah sakit gigi. Juga mungkin kenapa dokter gigi ini kurang minat untuk berpraktek di puskemas di kabupaten Lampung Selatan tentunya terkait dengan tunjangan, insensif mungkin ya tapi ini tetap kami angkat dan akan kita bicarakan dengan dinas kesehatan," jelas dia.

    Kepala Puskesmas Sragi, Sucipto mengatakan, selain dokter gigi, pihaknya juga saat ini tidak memiliki ruang pelayanan isolasi pasien di Puskesmas tersebut.

    "Memang ada sedikit yang kurang memenuhi syarat seperti ruang isolasi, kalau bisa kita ada penambahan ruang isolasi karna selama kita tidak punya ruang isolasi, lalu seperti juga ruang rapat untuk admin kita kurang jadi dengan harapan bisa dibangun," jelas mantan kepala puskesmas Way Urang itu.

    Kunjungan kerja di Puskesmas Sragi itu sendiri, dihadiri enam anggota komisi IV Lamsel diantaranya, Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Ahmad Muslim, Wakil Ketua Komisi IV Rosdiana, Asmara, Andi Priyanto, Sidik Maryanto dan Amelia Nanda Sari. (Kur)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini