-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Pimpinan DPRD Lamsel dan Tangerang Bertemu, Bahas Kerjasama Bidang Pertanian

    Redaksi
    Jumat, 31 Januari 2020, 14:31 WIB
    Pimpinan DPRD Lamsel dan Tangerang


    Kalianda, datalampung.com - Pimpinan DPRD Lampung Selatan dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang, saling bertemu di gedung DPRD Lampung Selatan, Jum'at, (31/01/20).

    Dalam pertemuan itu pimpinan DPRD Tangerang Kholid Ismail bersama sejumlah anggota DPRD Tangerang lain membahas tentang ketahanan pangan. Sebab menurut DPRD Tangerang Lamsel punya memiliki hasil pertanian yang lebih baik dari Kabupaten Tangerang.

    "Pertama memang ini daerah yang pertama kali kami kunjungi, yang kedua ada isu menarik terkait dengan ketahanan pangan nasional. Kita tahu bahwa Lampung Selatan ini merupakan hasil pertanian yang cukup besar juga, sementara ini di kami di Kabupaten Tangerang dalam rangka untuk mempersiapkan ketahanan pangan," kata Kholid.

    Tak hanya itu, kedua belah pihak juga akan melakukan kerjasama di bidang ketahanan pangan, mengingat Tangerang yang tak memiliki lahan pertanian sebanyak Lamsel.

    "Insyaallah kita bisa bangun kerjasama dan terealisasi kerjasama di bidang pangan, kita akan coba memastikan dulu bagaimana kesiapan diantar dua wilayah ini akan kami komunikasi dulu dengan pimpinan," terangnya politisi PDIP itu.

    Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi sendiri menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Tangerang, terlebih terkait kerjasama yang akan dibangun kedua belah pihak.

    "Karena memang penduduk Tangerang cukup padat, kemudian sumber pangan pokok mereka dengan masyarakat yang cukup tinggi penduduk 3,5 juta jiwa, sedangkan lahan pertanian mereka kan tidak memungkinkan lagi, sehingga perlu mencari daerah-daerah terdekat untuk mensuplay bahan pokok," ungkap Hendry.

    Selain Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi, dalam pertemuan itu juga hadir Wakil ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono dan Wakil Ketua II DPRD Lamsel Agus Sutanto Sekwan Samsurijal, sementara anggota DPRD Tangerang selain Ketua DPRD Tangerang Kholid Ismail juga hadir Astayudin, Ilham Chair dan Adi Tiya Wijaya. (Kur)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini