-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    Di Jepang, Pemuda Lamsel Ikut Lomba Pidato Bahasa Jepang

    Redaksi
    Senin, 27 Januari 2020, 22:21 WIB
    Satria saat pidato di Jepang


    Lampung Selatan, datalampung.com - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Fadil Satria (25) pemuda asal Desa Bumi Daya Palas, Lampung Selatan.

    Satria berhasil menjadi juara ke-5 lomba pidato bahasa Jepang di Jepang, ia menuturkan, lomba tersebut diselenggarakan oleh pemerintah Jepang untuk warga negara asing yang menetap untuk bekerja atau menempuh study di Jepang.

    "Kontes pidato bahasa Jepang untuk orang asing yang tinggal, bekerja dan kerja di Jepang.
    Alasan ikut pidato karena saya kan disini orang asing yang bekerja disini, pengen belajar bahasa Jepang karena perusahaan Jepang banyak di Indonesia dan semua produk Jepang itu bagus di indonesia," kata Satria kepada datalampung.com.

    Satria menuturkan, dalam perlombaan yang digelar di Balai Masyarakat Hamakita-ku Shizouka-ken Jepang, pada 26 Januari 2020 itu, dirinya menyampaikan pidato tentang kerjasama antara Indonesia dan Jelang, di bidang itomotif dan industri.

    "Saya kerja sambil belajar bahasa Jepang setiap hari Sabtu, guru bahasa Jepang saya merekomendasikan saya untuk ikut sekaligus melatih bahasa Jepang saya," ungkapnya.

    Dalam lomba pidato itu, Satria menyabet juara ke-5 dari puluhan peserta dari berbagai negara yang ikut serta. Ia mengaku kedepan dirinya akan terus belajar bahasa jepang untuk mewujudkan cita-citanya sebagai translator bahasa Jepang.

    "Saya mau suatu saat nanti bekerja sebagai penghubung antara Indonesia dan Jepang," terangnya. (Kur)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini