-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Iklan

    50 Anggota Panwas Kecamatan se-Lamsel Dilantik

    Redaksi
    Senin, 23 Desember 2019, 12:13 WIB
    Anggota panwascam usai dilantik

    Lampung Selatan, datalampung.com - sebanyak 50 anggota pengawas kecamatan se-Lampung Selatan di lantik dan diambil sumpahnya Negeri Baru Resort, Kalianda, Lamsel, (23/12/19).

    Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi itu dilaksanakan berdasarkan keputusan ketua badan pengawas pemilihan umum kebupaten lamsel nomor : 087/K.LA-02/HK.01.01/XII/2019.

    Baca juga :
    Nama-nama Anggota Panwascam 

    Hendra Fauzi mengatakan, dengan telah dilantiknya anggota panwascam se-Lamsel, diharapkan bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

    "Saya percaya saudara saudara bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya ucapkan selamat pada panitia pengawas kecamatan yang telah dilantik, saya harap ini awal yang baik untuk mensukseskan pemilihan Bupati 2020 mendatang," ungkap Fauzi.

    Fauzi juga mengatakan tes yang dilakukan dalam tahapan rekrutment sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk menjaring SDM terbaik yang ada di Lamsel.

    "Mudah-mudahan SDM kami bisa dan mampu bekerja dengan yang baik, bisa mengawasi, bisa melakukan pencegahan dan melakukan penindakan," ungkapnya.

    Ia juga berpesan, agar panitia pengawas kecamatan untuk bekerja secara profesional agar penyelenggaraan pilkada 2020 mendatang bisa berjalan dengan baik.

    "Bekerjalah profesional, jaga nama baik kami yang sudah memilih anda, jangan sampai ini pertama kali anda dilantik dan terakhir kali juga dilantik," kata dia didepan panitia pengawas kecamatan.

    Sementara, komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Thamri, SH, MH mengatakan tugas pokok panitia pengawas kecamatan ada dua, yakni tugas internal dan eksternal yang harus dijaga.

    "Tugas panwascam itu ada dua, baik internal ataupun eksternal. Internal bapak ibu harus mengawasi semua jajaran yaang ada dibawah, ada PPL dan PTPS, itu yang jadi tanggung jawab bapak ibu semua. Berikutnya kita juga ditugaskan untuk mengawasi seluruh kegiatan pilkada, pilkada ini lebih ngeri daripada pemilu kemarin, karena pesertanya adalah orang-orang lokal dan kontestannya sedikit," terang dia. (Kurdy)









    Komentar

    Tampilkan

    Terkini